SeruuMart - Digital Marketplaces
Minggu, 4 Desember 2016

Jakarta, Seruu.com - - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) belum menerima keluhan pengunjung terkait layanan atau ketidaknyamanan meskipun pada 1 Januari sudah hampir dipadati 100.000 wisatawan pada libur tahun baru 2012 tersebut.

"Sampai saat ini sudah hampir 90.000 wisatawan yang memadati TMII sejak pagi tadi dan diperkirakan akan mencapai 100.000 sore nanti. Tapi kami bersyukur belum ada keluhan apa pun meskipun suasana padat dan cuaca mendung," kata Manajer Informasi TMII, J. Purnawijaya Alibasa, di Jakarta, Minggu (01/1/2012).

Purnawijaya Alibasa mengakui, suasana di TMII pada libur tahun baru kali ini sangat padat bahkan lalu lintas baik di luar menuju pintu gerbang atau di dalam TMII stagnan alias tidak bergerak hingga berjam-jam.

Itu ditambah dengan cuaca mendung bahkan sempat diguyur hujan gerimis, namun nyatanya hal itu tidak menyurutkan warga yang ingin berwisata ke taman budaya tersebut.

"Kami berharap pengunjung masih bisa menikmati wahana-wahana di TMII, saya pikir pengunjung juga sudah siap dan sudah memahami ketika berplesir saat `peak season` pasti kondisi akan padat seperti ini," katanya.

Senada dikatakan Manajer Budaya TMII, Mas`ud Thoyib, ketika ditemui terpisah yang mengatakan, acara dan kegiatan budaya di TMII masih menjadi favorit warga.

"Walaupun mendung, banyak acara di anjungan-anjungan dipadati pengunjung bahkan sampai lalu lintas di sekitarnya nyaris tidak bergerak," katanya.

Menurut Mas`ud Thoyib, untuk libur tahun baru kali ini sebagian besar pengunjung adalah keluarga-keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur mereka.
[gendis]

KOMENTAR SERUU