SeruuMart - Digital Marketplaces
Sabtu, 10 Desember 2016

Jakarta, Seruu.com - Sejumlah mall dan kawasan pusat perbelanjaan di Jakarta tutup pada Minggu (01/01/2012), atau hari pertama tahun 2012. Hal itu antara lain nampak di kawasan Mangga Dua. Beberapa pusat perbelanjaan di kawasan itu, seperti Mangga Dua Mal, Pasar Pagi, pusat elektronik Dusit, Mangga Dua Square, dan WTC Mangga Dua tutup.

Pintu ratusan toko yang berada di bagian depan pusat perbelanjaan tersebut tertutup rapat dan terkunci. Tidak ada aktivitas jual beli di sana.

Bahkan, pintu gerbang utama di setiap pusat perbelanjaan itu juga tertutup rapat. Hanya sejumlah petugas penjaga keamanan yang berada di sekitar gerbang itu.

Salah seorang petugas penjaga keamanan, Deni R mengatakan, pihak pengelola memang menutup kawasan perbelanjaan Mangga Dua pada 1 Januari 2012, bertepatan dengan perayaan tahun baru."Tutup satu hari saja, besok sudah buka lagi," katanya.

Di kawasan Senen, tidak terlihat aktivitas jual beli yang cukup berarti. Toko-toko di sekitar pusat grosir Senen Jaya tutup. Selain itu, suasana pasar di sekitar Terminal Senen juga tidak seramai hari biasa.

Salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senen yang masih buka adalah Atrium Senen. Sebagian gerai di dalam Atrium Senen buka, meski sebagian besar gerai tutup.

KOMENTAR SERUU