Tangerang, Seruu.com - Ratusan anggota FBR orang menggunakan baju hitam-hitam berkumpul di ruko Dian Plaza di Jalan Raden Fatah,  Ciledug, Kota Tangerang. Hal ini terkait pengeroyokan yang terjadi antara dua ormas yang terjadi Minggu (1/1/2012) malam.
 

Mereka melakukan sweeping di beberapa wilayah di Ciledug dan Tangsel." Kami melakukan sweeping terhadap anggota PP (Pemuda Pancasila) yang telah melakukan kekerasan di wilayah kami ," kata H Syahrul Gozali, selaku Panglima FBR Se-Jabodetabek.

Kebanyakan anggota FBR ini selain membawa bambu juga membawa balok kayu. " Kami datang dari berbagai wilayah, ada yang dari Depok, Jakarta Utara, Selatan dan Tangerang Selatan, " tambah H. Syahrul.

Puluhan petugas dari Polsek Ciledug dan Polres Metro Tangerang di kerahkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Namun massa yang sudah siap untuk melakukan aksi sweeping terhadap ormas Pemuda Pancasila sudah tidak perduli dengan himbauan petugas.

" Kami akan tarik pasukan, namun mana tanggung jawabnya " kata  H. Syahrul Gozali.

Sebelumnya dua anggota ormas luka-luka dalam bentrokan terjadi antardua kelompok organisasi massa, yakni Forum Betawi Rempug dan Pemuda Pancasila di Jalan Raden Fatah, Ciledug, Tangerang Selatan, Senin (2/1/2011) pukul 02.00.

Kapolsek Metro Ciledug Komisaris Sukiman mengatakan, bentrokan bermula saat anggota salah satu ormas mencopot paksa atribut, berupa bendera, milik ormas lainnya. Hal tersebut memicu ketegangan di antara kedua ormas, yaitu Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR).

Saat itu, delapan anggota PP kemudian terlibat adu jotos dengan lima anggota FBR. Baku hantam tak terelakkan terjadi di pinggir jalan di dekat pangkalan ojek.

Akibatnya, dua orang terluka, yakni satu anggota FBR yang mengalami luka gores di bagian kelingking kanan, satu lagi anggota PP yang mengalami luka sabet di pergelangan tangan. "Kami menemukan sebuah pisau, tetapi tidak ada yang mengaku itu punya siapa," ujar Sukiman. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU