Jakarta, Seruu.com - Sedikitnya 11 orang ditangkap sebagai buntut keributan yang diduga terjadi antara organisasi masyarakat (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila (PP). Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap kesebelas orang itu seusai pembubaran massa pada Selasa (3/1) dini hari.

"Ada yang diamankan, 8 dari FBR dan 3 dari PP," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Imam Sugianto di Jakarta, Selasa (3/1).

Imam menjelaskan semua pelaku ketika diamankan tidak sedang membawa senjata tajam maupun senjata api. Namun beberapa barang bukti ikut disita berupa 11 buah senjata tajam dan sejumlah tongkat kayu.

"Mereka yang diamankan dan barang bukti dibawa semua ke Polres Jaksel. Beberapa alat yang dipakai sempat disembunyikan," papar Imam.

Bentrokan antara kedua kelompok tersebut, imbuh Imam, dapat diredam pda Selasa (3/1) sekitar pukul 00.00.

Tidak hanya aparat dari Polsek setempat yang dikerahkan, melain aparat gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. Untuk menjaga kondisi yang kondusif, pihaknya masih bersiaga mengantisipasi bentrokan kembali pecah.

"Semalam pas hujan deras, mereka bubar. Situasi berangsur kondusif, tapi kita masih siagakan anggota untuk berjaga," ujar Imam.

Sebelumnya, bentrokan kedua pihak pecah di dekat Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB. Diperkirakan sekitar 30 orang dari FBR yang mengendarai sepeda motor menyambangi pos PP. Beberapa saat kemudian tampak kerusakan pada pos PP akibat lemparan batu dan tiga motor yang terparkir di sekitar pos tersebut juga rusak. Bentrokan kemudian berlanjut ke Stadion Sudimara Ciputat.

Berdasarkan catatan di akun twitter @TMCPoldaMetro, tawuran tersebut terus berlangsung hingga sekitar pukul 21.41 WIB. Dalam bentrok di Ciputat tersebut, kedua pihak disebutkan saling lempar batu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua bentrokan tersebut diduga berawal dari kegiatan sweeping yang dilakukan FBR di Jalan Raden Fatah, Ciledug, Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut diduga terkait dengan pengeroyokan yang terjadi pada Minggu (1/1) malam. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU