Jakarta, Seruu.com - Lalu lintas di tol Semanggi arah Slipi dan jalur depan Polda Metro hingga turun ke Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (5/1) sore, tersendat setelah hujan lebat disertai angin kencang melanda Jakarta dan sekitarnya.
 

"Banyak pohon tumbang di Slipi," kata seorang polisi yang berjaga di pintu keluar tol Semanggi depan Polda.

Sementara di Jalan Sudirman, banyak pohon rantingnya patah, sebuah tiang lampu jalan juga patah, sedangkan di jembatan Dukuh Atas sebuah pohon besar ambruk, namun sekarang sudah ditangani oleh petugas dan disingkirkan ke pinggir jalan.

Kemudian di kawasan bundaran Hotel Indonesia, beberapa pohon tumbang, demikian juga di depan Bank Indonesia. Selain pohon angkasa dan mahoni, beberapa dahan palem di pagar gedung BI juta patah diterpa angin.

Di dekat air mancur Patung Kuda Monas, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Selatan--samping Wisma ANTARA--sebuah pohon besar yang usianya sudah tua ambruk menghalangi jalan.

Puluhan petugas pertamanan dan Satpol PP tengah menanganinya, menggergaji dan memotong-potong batang pohon agar tidak menghalangi jalan.

Hujan Kamis sore tidak hanya mengguyur Jakarta, kawasan Bekasi juga diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.

Hujan dan angin kencang membuat lalu lintas di jalan Tol Jakarta -Cikampek ruas Jatibening hingga pintu tol Halim padat merayap.

Selain karena jarak pandang yang sangat terbatas, kemacetan juga disebabkan antrean di pintu tol Halim menuju tol Dalam Kota dan arah Tanjung Priok.

Di sepanjang jalur itu tampak beberapa kendaraan mengalami masalah dengan bannya, sehingga pengemudinya terpaksa mengganti ban ditengah hujan deras dan angin kencang. [an]

KOMENTAR SERUU