Jakarta, Seruu.com -  Ratusan peluru aktif ditemukan petugas keamanan gedung Menara Mulia, Jakarta Selatan. Peluru aktif dibungkus dalam sebuah amplop berwarna coklat. Amplop terletak di belakang pintu darurat gedung di lantai 16.

Penemuan terjadi ketika petugas keamanan gedung berpatroli pada Senin 9 Januari 2012. "Satpam yang menemukan pertama kali saat dia patroli di lantai 16 tempat perkantoran. Dia baru lapor ke kami malam hari. Jenis pelurunyaa aktif dan ada selongsong juga," kata Kapolsek Metro Setia Budi Kompol Aries Syahbudin di Jakarta, Selasa (10/1).

Syahbudin mengatakan hingga kini belum diketahui pemilik ratusan peluru tersebut. Ia menjelaskan peluru aktif itu ditemukan tanpa disertai senjata api. Amplop coklat hanya berisikan peluru aktif beserta selongsongnya. Setelah ditelusuri di seluruh gedung, tidak ditemukan senjata api.

Selain itu tidak didapati alamat pengirim maupun alamat yang dituju di amplop coklat tersebut. "Untuk penyelidikan lebih lanjut, peluru dan selongsong kita serahkan ke Polres Jakarta Selatan," ucapnya.

Pihaknyan saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang menemukan peluru dan selongsong tersebut. Tidak menutup kemungkinan, ada saksi lain yang dapat diminta keterangannya.

"Saksi yang sudah diperiksa baru satpam itu, karena dia yang menemukan. Satpam itu biasanya patroli rutin di lantai 16 hingga ke atas. Mungkin alasan baru lapor malam ke polisi karena mereka kan ada proseduralnya. Bisa jadi ada saksi lain," terangnya.

Syahbudin memaparkan, peluru aktif yang ada di amplop tersebut berjumlah 256 dengan kaliber 22, 15 selongsong peluru dengan kaliber 38, 13 selongsong peluru dengan kaliber 22 serta empat kardus kecil tempat peluru kaiber 22. [ndis]

KOMENTAR SERUU