Jakarta, Seruu.com - Pemerintah DKI Jakarta terus melakukan penyapuan lokasi yang diduga tertular virus flu burung. Kepala Suku Dinas Peternakan dan Pertanian Jakarta Pusat Ida Herawati kemarin mengatakan sweeping bakal digelar hari ini, Rabu (11/1/2012) di dua lokasi. Yaitu di Kelurahan Kartini dan Kebun Kosong.

"Kami menanggapi informasi dari masyarakat dan rekan-rekan penyuluh di lapangan," kata Ida saat dihubungi, Selasa. Kelurahan Kartini masuk dalam wilayah kecamatan Sawah Besar. Sedangkan kelurahan Kebon Kosong merupakan bagian kecamatan Kemayoran.

Menurut Ida, ayam-ayam yang berkeliaran akan langsung dimusnahkan waktu sweeping. "Kami akan meminta pemilik segera memusnahkan ayam yang berkeliaran," kata Ida. Jika pemilik tidak bersedia, maka Suku Dinas akan melakukan pemusnahan itu. Unggas yang berkeliaran akan langsung dimusnahkan tanpa melalui tes terlebih dahulu.

Hari berikutnya, 12 Januari 2012, Dinas Peternakan dan Pertanian Jakarta Pusat menjadwalkan sweeping lanjutan. "Hari Kamis, sweeping ada di Cempaka Putih dan Menteng," kata Ida. Ia berharap sweeping tersebut bisa menyadarkan masyarakat akan bahaya flu burung. [ndis]

KOMENTAR SERUU