SeruuMart - Digital Marketplaces
Minggu, 4 Desember 2016

Pacitan,Seruu.com - Entah berhubungan atau tidak namun setelah peristiwa rubuhnya pohon Trembesi yang ditanam sendiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pecahnya marmer di Istana Negara saat digunakan dalam acara pelantikan Watimpres, kini Presiden dijadwalkan akan mengunjungi rumah keluarga dan berziarah ke makam ayahandanya di Pacitan, Jawa Timur dalam kunjungan 3 hari di provinsi tersebut.

Hari ini Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) RI mulai melakukan sterilisasi pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang akan menjadi ruang kerja sekaligus peristirahatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan selama di daerah tersebut, Kamis (12/1) - Jumat (13/1).

"Sterilisasi sudah dilakukan sejak kemarin (Selasa, 10/1) oleh Paspampres dan tim Advance yang didatangkan secara khusus dari Istana Negara," terang Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pacitan Hariyo Jumanto, Rabu (11/1/2012).

Sesuai agenda, orang nomor satu di Indonesia ini akan berkunjung ke kota kelahirannya ini pada hari Kamis (12/1) sore dan akan menginap selama dua hari, untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja sekaligus takziah ke makam ayahanda Presiden SBY Almarhum R Soekotjo di TMP Bunga Bangsa, Jalan Ahmad Yani.

Selama di Pacitan, Presiden yang juga didampingi ibu negara Ny Ani Yudhoyono rencananya akan tinggal di pendopo kabupaten setempat, yang secara khusus akan dijadikan "Istana Negara" atau pusat pemerintahan sementara selama berada di Jatim.

Skenario tersebut setidaknya dikuatkan oleh keikutsertaan sedikitnya sembilan lembaga kementrian (menteri) yang informasinya akan mengikuti seluruh rangkaian kunker Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, serta pertemuan/rapat terbatas di dalam pendopo Kabupaten Pacitan.

"Soal itu (rapat kabinet) kami belum mendapat kepastian, yang jelas seluruh area pendopo akan menjadi tempat tinggal sekaligus menjadi ruang kerja (kantor) sementara selama berada di Pacitan," terangnya menjelaskan. 
[ms]

KOMENTAR SERUU