Longsor (Ilustrasi)

Jakarta, Seruu.com - Guyuran hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan ibukota,  Rabu (11/1/2012) sore tadi mengakibatkan sebuah tanah di pekarangan rumah mewad di Menteng, Jakarta Pusat, longsor. Rumah mewah tersebut diketahui milik Direktur Utama PT Jakarta International Expo, Hartati Murdaya.

Selain itu,  tembok setinggi 5 meter yang menahan tanah ikut ambruk, sejumlah pohon dan tiang lampu penerang jalan juga roboh.

Longsornya tanah pekarangan rumah mewah  di kawasan  Jl Suwiryo No 4, RT 03/RW 02, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat ini terjadi saat hujan deras mengguyur Jakarta sejak Rabu siang hingga sore.

Tembok setinggi 5 meter dengan panjang sekitar seratus meter inipun ikut ambruk lantaran tak mampu menahan bongkahan tanah yang berada lebih tinggi dari jalan.

Menurut salah seorang satpam, Goceyus, sebelumnya sempat terdengar suara gemuruh yang berasal dari tembok saat hujan deras mengguyur, khawatir akan ambruk, Goceyus pun melaporkan hal tersebut kepada penjaga rumah dan langsung mensterilkan lokasi.

Longsornya tanah di pekarangan rumah mewah ini juga menyebabkan sejumlah pohon, tiang listrik, kabel telepon serta tiang penerang lampu jalan ikut tumbang, beruntung tidak ada korban jiewa dalam kejadian ini.

Hujan deras yang melanda Jakarta Rabu sore juga menyebabkan sejumlah ruas jalan ibukota mengalami kemacetan.

Sementara guna mengantisipasi banyaknya pohon tumbang akibat cuaca buruk, Dinas Pertamana DKI Jakarta mulai melakukan pemangkasan terhadap sejumlah pohon besar. [priambodo]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU