Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Baharuddin Djafar

Jakarta, Seruu.com - Relawan Sapu Bersih (Saber) ranjau paku mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Untung S. Rajab. Acara pemberian penghargaan dilaksanakan Rabu (11/1/2012) pagi tadi di lapangan Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Piagam Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya kepada 14 orang anggota Saber Community, yang dipimpin oleh Ketua Saber Community, Siswanto  dan Wakil Ketua Abdul Rohim.

Penghargaan ini diberikan karena dedikasi mereka membantu tugas-tugas kepolisian, khususnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam pembersihan ranjau paku yang ada di jalan raya wilayah hukum Polda Metro Jaya.

7 orang diantaranya karena membersihkan ranjau paku di wilayah Jakarta Barat, 5 orang di wilayah Jakarta Pusat dan 2 orang di wilayah Jakarta Timur.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar mengatakan, dengan adanya penghargaan sertifikat hal tersebut akan merangsang kepada masyarakat dan akan timbul komunitas lain yang peduli pada keselamatan lalu lintas.  "Kepolisian berharap agar masyarakat peduli terhadap lingkungannya," ujar Kabid Humas, Rabu (11/1/2012).

Menurutnya kreativitas dan kepedulian Saber patut diberi apresiasi. "Komunitas Saber itu inovasi dari masyarakat sendiri karena peduli terhadap lingkungannya, untuk wilayah yang belum aktif komunitasnya tentu mereka bentuk itu, komunitas disinkronkan," tuturnya.

Bahkan secara terang Baharuddin menyatakan bahwa polisi sangat terbantu dengan komunitas tersebut. "Kami terbantu dengan adanya Saber," tutupnya. [gendis]​

KOMENTAR SERUU