Pohon 'Memeh' yang tumbang di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat Kamis (12/1/2012)

Jakarta, Seruu.com - Akses jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat tertutup Kamis (12/1/2012) malam akibat pohon tumbang yang disebabkan hujan deras yg menguyur Jakarta sejak sore tadi. Selain menghalangi jalan,  pohon tua sejenis tanjung atau juga dikenal dgn nama pohon "memeh" tersebut juga mengakibatkan listrik padam karena bagian badan pohon yang cukup besar menimpa sebuah tiang listrik.

Saat ini petugas PMK sedang melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dengan cara memotong bagian pohon yang menghalangi jalan .. Setidaknya dua unit PMK sudah diturunkan untuk melakukan evakuasi.

Awalnya pemotongan sulit dilakukan karena tidak ada alat penerangan, namun hal dapat doi atasi stelah satu unit PMK datang dengan perlengkapan termasuk genset untuk penerangan sementara.  Peristiwa yang terjadi tepat di bekas restoran budha bar atau di sebrang kantor KPAI menteng Jakarta Pusat.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, petugas kepolisian dari polsek menteng juga nampak melakukan pengamanan dari awal. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih berlangsung. Akses jalan dari dan menuju Jl. Tengku Umar di tutup sementara (Pri)

 

KOMENTAR SERUU