Jakarta, Seruu.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Imam Sugianto membenarkan bahwa berkas Sher Mohammad Febri Awan tersangka utama penusuk siswa Pangudi Luhur, Raafi Aga Winasya Benjamin telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Berkas pertama yang sudah dikirim itu yang tentang penusukan yaitu Pasal 351 ayat (3) dengan tersangka Febri,"kata Imam ketika dikonfirmasi, Kamis (12/1).

Adapun berkas ke-6 tersangka pelaku pengeroyokan kelompok siswa PL di Shy Rooftop, Kemang dikatakan Imam masih dilengkapi.

Sebelumnya Raafi tewas akibat luka tusuk senjata tajam di Bar Shy Rooftop pada Sabtu 5 November 2011. Adapun, dalam kasus pembunuhan Raafi, ada tujuh tersangka yang
diamankan aparat kepolisian yakni Sher Mohammad Febri Awan, Martoga, Helmi, Fajar, Robie Hatim,  Connie, dan Abel.

Sebagai pelaku utama, Febri dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 338 KuHP tentang pembunuhan, pasal 170 KUHP ayat (1) tentang bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang, dan pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang. Febri terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara Martoga, Helmi, Fajar, Abel, Robie Hatim, dan Connie dijerat dengan pasal 170 ayat (1) KUHP dan atau pasal 351 ayat (3) KUHP dan atau pasal 55 ayat (1) KUHP. Keenam tersangka ini terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU