Jakarta, Seruu.com - Kepolisian Resor Jakarta Utara mereka ulang kasus pembunuhan Christopher Melky Tanujaya, Sabtu (14/1) siang. Dikawal sejumlah polisi, tersangka Abdul Jalil memulai reka ulang dengan adegan saat dirinya melihat Melky memainkan telepon selularnya setelah keluar dari halte Transjakarta di Penjaringan, Jakut.

Adegan berlanjut dengan tersangka yang membuntuti korban hingga ke Jalan Pluit Selatan I, tepat di depan SDN Pluit. Tergiur untuk memiliki telepon selular korban, tersangka langsung meminta paksa. Korban yang menolak menyulut emosi tersangka hingga akhirnya menganiaya korban hingga tewas. Total sebanyak 19 adegan diperagakan tersangka dengan lancar dalam reka ulang ini.

Ayah dan ibu korban yang turut hadir enggan berkomentar. Keduanya mengaku masih trauma dengan musibah yang menimpa putra kebanggaannya. Christopher memang siswa berprestasi. Ia tercatat pernah meraih medali emas di sejumlah Olimpiade Matematika. Ia juga meraih beasiswa SMA di Singapura. Sebelum akhirnya tewas terbunuh, Christopher sebenarnya tengah liburan sekolah dan sengaja pulang ke Indonesia. [ndis]

KOMENTAR SERUU