Bersih - bersih Sungai Ciliwung (Istimewa)

Seruu.com - Peduli akan lingkungan hidup juga hak dan kewajiban siapa saja. Kali ini, Komando Pasukan Khusus TNI-AD berpartisipasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jaya  membersihkan dan menghijaukan area sepanjang Sungai Ciliwung.

 

Sebelum membersihkan dan menghijaukan sungai Ciliwung, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, didampingi Komandan Jenderal Komando Pasukan KhususTNI-AD, Mayjen TNI Wisnu B Tenaya, menanami Lapangan Tembak Sudaryanto, Cijantung, dengan  sekitar 20.000 bibit pobon.

Bowo, dalam kesempatan pada Minggu (15 itu, meminta warga Jakarta bersama-sama menjaga Ibukota Negara itu dengan cara melestarikan lingkungan, menghijaukan hutan, serta membersihkan sampah.

Usai melakukan penanaman puluhan ribu bibit pohon itu, Bowo dan rombongan selanjutnya meninjau tempat pengolahan sampah terpadu di Kompleks Kopassus dan kembali menanam pohon di pinggir Kali Ciliwung.

Acara berakhir dengan seluruh rombongan menyusuri sungai Ciliwung menggunakan perahu karet. Bowo dan Wisnu juga turun tangan memunguti sampai yang bertebaran di Kali Ciliwung.

Wisnu Tenaya mengatakan, pihaknya komitmen untuk membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menjadikan ibukota sebagai kota yang bersih, sehat dan asri.

"Kesadaran ini harus kita tanamkan dan sebar luaskan ke seluruh masyarakat di sekitar kita, agar Jakarta menjadi tempat yang bersih, sehat dan asri. Mulai dari lingkungan kita sendiri, hingga ke lingkungan yang lebih luas lagi," katanya. [ant]

KOMENTAR SERUU