Sukabumi, Seruu.Com - Pemerintah Kota Sukabumi, menurut rencana akan membangun 4 Taman Kota. Adapun ke-4 Taman Kota tersebut, menurut Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., akan dibangun pada lahan bekas Terminal Cikondang dan Kerkop Kecamatan Citamiang, serta di wilayah Kecamatan Cibeureum dan Kecamatan Lembursitu. Dikatakannya, pembangunan ke-4 Taman Kota tersebut, akan dilaksanakan secara bertahap.

Sedangkan untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pembangun ke-4 Taman Kota tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi akan mencoba mengajukan anggaran kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat. Karena untuk membangun ke-4 Taman Kota tersebut, membutuhkan anggaran yang cukup besar. Sebab untuk pembangunan tahap pertama saja, seperti dikatakan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, menurut informasi dari pihak konsultan, akan menghabiskan anggaran sekitar 21 milyar rupiah.

Diungkapkannya, pembangunan ke-4 Taman Kota tersebut, akan dilengkapi dengan tempat untuk bermain anak-anak, dan tempat untuk berolahraga warga masyarakat. Sedangkan untuk tahap pertama, pembangunan Taman Kota tersebut, akan dilaksanakan pada lahan bekas Terminal Cikondang Kecamatan Citamiang.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengharapkan, rencana pembangunan ke-4 Taman Kota tersebut dapat segera terwujud. Karena pembangunan ke-4 Taman Kota tersebut, untuk menciptakan lingkungan yang hijau, rindang, indah, asri dan nyaman, serta bersih dan sehat. Disamping itu, dengan dibangunya ke-4 Taman Kota tersebut, warga masyarakat Kota Sukabumi bisa melakukan aktifitas olahraga, serta anak-anak bisa bermain di tempat yang sejuk, segar dan nyaman, serta bersih dan sehat.

Diharapkan pula, dengan dibangunya ke-4 Taman Kota tersebut, dapat menyebarkan pusat keramaian di Kota Sukabumi, yakni tidak hanya terpusat di Lapangan Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi saja. Selain itu, dengan dibangunya ke-4 Taman Kota tersebut, dapat mengembalikan citra Kota Sukabumi, sebagai tempat peristirahatan yang sejuk, indah, asri dan nyaman, serta bersih dan sehat.
 

KOMENTAR SERUU