ilustrasi Tawuran

Jakarta, Seruu.com - Tawuran antara 2 organisasi masyarakat (ormas) kembali pecah di Jakarta. Kali ini terjadi di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat. Dalam bentrokan yang terjadi antara Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) sejak dini hari tadi meski tak menimbulkan korban jiwa, namun satu bangunan kecil yang dijadikan posko PP hancur dirusak massa.

"Kejadian berlangsung pada pukul 04.00 WIB dan terulang lagi sekitar pukul 10.00 WIB," kata Wakil Camat Johar Baru, Ikhsan Rofik kepada wartawan, Jumat (20/1/2012).

Bentrok pertama yang terjadi pada dini hari melibatkan 100-an orang. Namun untuk bentrokan ulang siang ini melibatkan 30-an orang. "Belum diketahui pemicunya," ujar Ikhsan.

Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat AKBP Abdul Karim mengatakan, pihaknya masih menyelidiki motif bentrokan tesebut. Selain itu, puluhan personel Polres Jakarta Pusat juga sudah diterjunkan guna mencegah bentrokan susulan.
 
Bentrokan ini tak ayal menimbulkan kekhawatiran warga.  “Saya khawatir ini akan memanjang. Dari Jam empat  pagi emang sudah ramai di Pasar Johar Baru ini," kata warga Johar Baru, Abdul, di Jakarta, Jumat, (20/1/2012).
 
Pria 40 tahun ini memaparkan di wilayahnya tersebut ada ranting PP, namun belakangan FBR tampil lebih dominan. “Di Joharada rantingnya PP. Saya takutkan paling masalah lahan. Sekarang ini FBR yang paling menonjol, mungkin PP ada kecemburuan,” paparnya. “FBR sekarang ini jagain lahan pedagang, parkir. Saya takut yang kena imbasnya warga," imbuhnya. [ndis]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU