ilustrasi Tawuran

Jakarta, Seruu.com - Rumah mantan Ketua Forum Betawi Rempug Gardu Kawi-Kawi Atas, Cani, yang terletak di Jalan Percetakan Negara, Jakarta, Jumat (20/1), dirusak anggota Pemuda Pancasila. Pengrusakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Selain itu, nahasnya, Cani juga menjadi sansak hidup massa PP.

"Saya lagi di dalam rumah. Ada yang ketok-ketok pintu rumah. Engga tahunya ada 40-an orang dari PP. Saya digebuki. Mereka ramai-ramai saya sendirian," kata Cani di dekat kediamannya, Jumat malam.

Selain mengeroyok, kata Cani, massa dari PP juga merusak rumahnya dan dua pos FBR Gardu Kawi-Kawi Atas. "Rumah saya dihancurin, kaca-kaca pada pecah semua. Dua pos kita juga dihancurin," jelas Cani.

Akibat kejadian itu, Cani mengalami luka memar di sekujur tubuh. "Saya tangkisin tuh semua. Mereka pakai besi, golok, pedang. Tapi mungkin Allah SWT belum izinin saya mati kali, Alhamdulilah," terang pria berumur 55 tahun itu.

Salah seorang warga, Rio, menambahkan, selain Cani, pamannya yang bernama Widi juga mengalami luka-luka. "Om saya, Widi, juga berdarah dan lecet-lecet," katanya.

Rumah Rio yang tepat di sebelah rumah Cani, juga tak luput dari aksi penyerangan itu. "Rumah saya juga kena, pintunya rusak. Di dalam ada anak saya dua, masih bayi. Di atas, anak adik saya juga dua, juga masih bayi," jelas Rio.

Rio menjelaskan, sebelum kejadian, massa FBR sedang menunggu di pos FBR Gardu Paseban. "Kita lagi nunggu instruksi dari Polres Metro Jakarta Pusat, yang mau mendamaikan. Tapi tiba-tiba pos kita di Kawi-Kawi diserang. Rumah Bang Cani juga dirusak," katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Angesta Romano Yoyol mengingatkan agar kedua kelompok bisa menahan diri. Polres Jakpus juga sudah mengantongi sejumlah nama dari kedua kelompok. "Yang bermasalah akan kita tindak lanjuti untuk diperiksa," katanya.

Sebanyak 30 personel Brimob Patra (Patroli Kendaraan) dari Polda Metro Jaya juga diterjunkan untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi guna mengantisipasi adanya bentrok susulan. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU