ilustrasi

Jakarta, Seruu.com - Empat orang anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) ditangkap anggota Brimob Polda Metro Jaya di Jl Percetakan Negara Raya, Jakarta Pusat, sekitar pukul 19.30 WIB. Keempatnya ditangkap karena sejumlah massa PP mencoba kembali menyerang massa Front Betawi Rempug (FBR), di Jl Percetakan Negara I.

"Mereka datang dari arah Jl Percetakan Negara III. Mereka kami halau untuk mundur, tapi malah lari ke arah rel, mau masuk lewat rel. Akhirnya dikejar sama anggota kita dan ditangkap," ucap Wakanden Brimob, AKP S Wahyudi kepada wartawan di lokasi, Jumat (20/1) malam.

Dari tangan keempatnya didapati sejumlah senjata tajam, seperti parang, pedang, golok, dan mandau. Keempatnya kemudian digelandang ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Aksi percobaan penyerangan kembali ini merupakan buntut dari perusakan pos masing-masing kelompok ormas yang berujung pada bentrok, Jumat siang tadi.

Wahyudi menyesalkan kejadian yang melibatkan dua ormas ini. Apalagi, diduga penyebabnya hanya karena masalah pemalakan terhadap tukang Durian. "Masa cuma gara-gara tukang Durian saja bentrok, malu dong sebagai anak bangsa," ujarnya

Karena itu, Wahyudi meminta, agar kedua ormas ini bisa menyelesaikan masalah secara baik-baik. "Enggak dengan tawuran begini. Ketemu, bicara dan damai secara baik-baik. Itu baru gentle," ujarnya. Seperti diketahui, dua ormas FBR dan PP terlibat bentrok dan saling merusak pos. Dua orang terluka saat peristiwa perusakan pos FBR Gardu Kawi-Kawi Atas dan pengeroyokan terhadap mantan Ketua FBR wilayah tersebut, Cani (55). [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU