Jakarta, Seruu.com - Dua orang anggota polisi akhirnya dibawa ke Propam Polda Metro Jaya setelah membuat onar di keramaian dengan mengumbar tembakan di jalur TransJakarta, Sabtu (21/1/2012). Dari hasil penyelidikan, dua orang polisi yang bertugas mengawal mobil pembawa uang itu ternyata mengumbar tembakan karena tidak mau terjebak macet dan dilarang saat bermaksud melewati jalur busway.

"Mereka ingin dibukakan pintu jalan busway-nya. Mereka enggak mau bermacet-macetan di kepadatan jalan raya. Jadi mereka ingin sampai ke tujuan karena membawa uang," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Sabtu (21/1/2012).

Masih kata Rikwanto, sebenarnya saat itu Kamis (12/1/2012) pagi, dua anggota berinisial Briptu I dan Briptu D memilih masuk ke jalur busyway karena melihat kondisi di ruas Jl Pramuka pagi itu macet. "Dia sebenarnya minta permisi, cuma izin yang salah, dan kurang bisa diterima oleh petugas pintu," tambahnya.

Saat meminta izin masuk tidak dibolehkan petugas penjaga portal, awalnya biasa saja. Namun kemudian setelah tidak diizinkan, petugas yang meminta masuk itu pun jadi naik pitam. "Mereka jadi agak keras polisinya itu, dan setengah memaksa. Sempat enggak dibukakan juga, akhirnya mereka mengambil tindakan. Tindakan itu dengan melepaskan tembakan ke udara. Akhirnya anggota polisi membuka sendiri pintu tersebut," jelasnya.

Menurut Rikwanto, terkait keputusan hukuman bagi keduanya sepenuhnya bergantung kepada pemeriksaan Propam. "Atasannya itu di Mabes, jadi nanti yang berhak menghukum atasan dia. Dan nanti atasan dia bekerja dengan Propam Mabes, untuk membuka sidang disiplinnya itu," kata dia. [mus]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU