Pengemis di Petak Sembilan

Jakarta, Seruu.com - Menjelang Tahun Baru Imlek, ratusan pengemis mulai terlihat di sejumlah kelenteng atau vihara di sekitar wilayah Jakarta Barat, Sabtu (21/1). Salah satunya adalah di Vihara Dharma Bhakti (Jin De Yuan) di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

Sedikitnya, 100-an pengemis sudah tampak dari mulai masuk Jalan Petak Sembilan hingga Jalan Kemenangan III seputar Vihara Dharma Bhakti. Tak hanya orang dewasa, anak kecil pun terlihat ikut menadahkan tangannya mengais rezeki dari umat yang baru selesai bersembahyang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengemis ini kebanyakan datang dari luar Jakarta seperti Bekasi, Tanggerang, Karawang, Bogor, Sukabumi, serta sejumlah wilayah lainnya. Mereka sengaja datang ke Jakarta untuk mendapatkan rezeki di tengah perayaan Tahun Baru Imlek.

Mengingat Vihara Dharma Bhakti merupakan vihara yang cukup besar dan banyak dikunjungi umat Budha yang hendak bersembahyang, maka tak heran bila vihara ini menjadi sasaran mengais rezeki para pengemis. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU