Jakarta, Seruu.Com - Setelah Jakarta Selatan memiliki jalur khusus sepeda dari kawasan Jl Barito (Taman Ayodya) hingga Jl Melawai, empat wilayah lain juga akan memiliki jalur sepeda, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Gubernur DKI Fauzi Bowo mengatakan, dirinya telah menginstruksikan empat wali kota di empat wilayah tersebut untuk segera membuat proposal jalur khusus sepeda di wilayah masing-masing.

Proposal tersebut nantinya akan diserahkan ke gubernur untuk dipelajari dan dikaji apakah layak jalur tersebut dibangun jalur khusus sepeda.

“Sudah saatnya Jakarta mengikuti kebutuhan warganya. Karena itu, sudah saatnya pula dibangun jalur khusus sepeda di empat wilayah lainnya yang belum memiliki jalur tersebut. Sehingga keamanan pesepeda semakin terjaga,” kata Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, Sabtu (21/1).

Saat ini, warga Jakarta yang bersepeda sudah mencapai jutaan orang. Bahkan sepeda bukan saja menjadi pilihan olahraga tapi sudah menjadi gaya hidup baru dan kebutuhan bagi warga Jakarta. Sehingga jalur khusus sepeda di empat wilayah Jakarta ini memang harus segera diwujudkan.

"Saat ini warga Jakarta yang memilih untuk bersepeda dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari sudah mencapai jutaan orang. Sepeda bukan lagi hanya sekedar olahraga, melainkan sudah menjadi kebutuhan bagi warga Jakarta," jelas Foke.

Selain itu, keberadaan jalur khusus sepeda di lima wilayah ini dapat menarik minat para wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal untuk berkeliling Jakarta dengan menggunakan sepeda. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU