Jakarta, Seruu.Com - Seluruh keluarga pejalan kaki yang tewas akibat ditabrak Daihatsu Xenia di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat akan mendapat santunan dari Jasaraharja. Masing-masing keluarga korban tewas akan mendapat santunan sebesar Rp 25 juta.

Jasa Raharja DKI Jakarta melakukan pendataan terhadap korban kecelakaan lalu lintas yang berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, akibat tertabrak mobil minibus warna hitam di jalan depan stasiun Gambir menuju Tugu Tani.

Kepala Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta Budi Sulistijo mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian dan rumah sakit untuk menyelesaikan dokumen terhadap korban luka dan meninggal untuk diberikan santunan.

"Sesuai dengan ketentauan Peraturan Menteri Keuangan No. 36 dan 37 Tahun 2008 tentang Besaran Santunan Jasa Raharja. Jadi sekarang kita mendata dulu untuk korban yang meninggal akan dapat santunan Rp25 juta, kalau yang luka luka maksimal Rp10 juta." kata Budi, Minggu (22/01).

Dia menerangkan, untuk korban cacat tetap nantinya akan diberikan Rp25 juta. Proses pemberian santunan akan dilakukan secepatnya, dari waktu 7 hari maksimal diturunkan.

Untuk mencairkan uang santuan tersebut, jelas Budi, ada sejumlah syarat-syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh pihak keluarga, seperti surat kematian dari pihak rumah sakit dan keterangan identitas seperti KTP, KK kelurahan setempat.

"Ada laporan polisi, surat kematian dari rumah sakit, tapi itu sudah kita sudah dapat, serta identitas korban dari pihak ahli waris," lanjutnya. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU