Xenia Maut Yang Tewaskan 9 dari 13 orang pejalan kaki yang ditabraknya

Jakarta, Seruu.com - Tersangka pelaku tabrakan maut Xenia, Apriani Susanti (29) memacu kendaraanya dengan kecepatan hampir 100 KM per jam saat kejadian. Hal itu merupakan pengakuan tersangka yang disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

"Tadi dari keterangan tersangka, ia mengendarai dengan kecepatan 100 KM perjam. Jadi yang diawal tersangka bilang kecepatanya 60-70 KM per jam itu diralat," ucap Rikwanto Minggu (22/1/2012) malam saat ditemui di Kantor Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta.

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan tersangka diketahui sempat kehilangan kendali beberapa saat sehingga ia sempat oleng ke kiri. "Karena itulah mobil yang dikendarai tersangka menghantam beberapa pejalan kaki, halte busway, pembatas besi, beton dan masuk ke halaman Kementerian Perdagangan," papar Rikwanto.

Soal kemungkinan bahwa Apriani baru bisa menyetir mobil juga terbantahkan. " Dia pun bukan baru bisa menyetir, tapi dia mengaku sudah bisa menyetir mobil sejak SMA," pungkasnya.

Sebanyak sembilan nyawa melayang dalam insiden Xenia maut di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Minggu 22 Januari 2012, kemarin. Sementara belasan orang lainnya terluka setelah mobil yang dikemudikan Apriani Susanti (29), warga Tanjung Priok tiba-tiba menghantam sejumlah orang yang sedang berjalan di trotoar dan halte bus depan Tugu Tani.

Saksi mata mengungkapkan, sebelum menghantam para korbannya, Xenia maut meluncur kencang tanpa kendali, bahkan sempat oleng. Kecepatan mobil tidak berkurang setelah belasan korbannya bergelimpangan. Mobil baru berhenti setelah menabrak sekelompok orang lagi hingga mental dan masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU