Jakarta, Seruu.Com - Polisi masih mengembangkan penyidikan kasus penggunaan Xenia maut yang menewaskan sembilan pejalan kaki. Pengemudi Xenia maut beserta tiga rekannya, diketahui telah mengonsumsi narkoba jenis ekstasi dan ganja serta minuman keras jenis whiskey.

Menurut laporan dari Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, keempat pelaku tersebut diketahui patungan membeli ekstasi dua butir.

"Sebelum kecelakaan mereka sempat mengkonsumsi ekstasi dua butir di diskotek Stadium. Itu dibagi separo-separo dua ekstasi dibagi 4 untuk empat orang," jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji, Senin (23/01).

Lebih lanjut Nugroho menambahkan, salah satu dari keempat tersangka ada yang menggunakan ganja. Namun ia lupa siapa yang menggunakan ganja itu.

"Saya lupa siapanya, tapi salah satu dari mereka ada yang menggunakan ganja. Ganja itu didapat dari salah satu teman mereka saat di diskotek Stadium," papar Nugroho.

Apriyani dianggap melanggar sejumlah ketentuan hukum, yaitu UU Nomor 22 Tahun 2009 soal Lalulintas dan Angkutan Darat Pasal 283 UU tentang mengemudikan kendaraan bermotor secara tidak wajar atau terganggu konsentrasinya.

Lalu, pasal 287 ayat 5 tenang pelanggaran aturan batas kecepatan tertinggi atau terendah dalam berkendara. Terakhir Pasal 310 ayat 1-4 mengenai orang atau kendaraan yang mengakibatkan kecelakaan atau kerusakan mulai dari luka ringan hingga meninggal dunia. Ancamannya, enam tahun penjara. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU