Foto Apriani Susanti (twitter)

Jakarta, Seruu.com - Polisi memastikan Apriani Susanti (29) dan tiga temannya telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba.Hal tersebut ditetapkan setelah tiga penumpang Daihatsu Xenia B 2479 XI yang dikemudikan oleh Apriani Susanti (29) juga positif memakai sabu-sabu. Mereka adalah Deny Mulyana (30), Adistria Putri Grani (26) dan Arisendi (34).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji mengatakan keempatnya ditetapkan sebagai tersangka setelah ada bukti tes urine. "Keempatnya sudah jadi tersangka karena positif tes urin menggunakan narkoba. Jadi ya otomatis jadi tersangka," jelas Nugroho saat dihubungi, Senin (23/1/2012).

Lebih lanjut, atas perbuatannya itu Apriani dan ketiga rekannya diganjar pasal 127 Undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Sampai saat ini barang bukti sementara hanya tes urin, itu sudah cukup menjerat mereka sebagai tersangka," jelas Nugroho.

Afriani beserta teman-temannya diketahui melakukan pesta narkoba dan alkohol pada malam sebelum kejadian. Mereka melakukannya di sebuah hotel di kawasan Lapangan Banteng, sebuah cafe di Kemang dan sebuah diskotek di Mangga Besar.

Hari Minggu siang mobil Xenia hitam yang disopiri Apriani ngebut dan sempat oleng sampai akhirnya menghantam 13 pejalan kaki di trotoar dan halte. Mobil baru behenti setelah meringsek masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan.

Akibat peristiwa ini, sembilan orang tewas di tempat, empat orang luka-luka. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sementara korban luka-luka dilarikan ke RSPAD.

Sembilan orang yang tewas yakni Moch Hudzaifah al Ujay (16), Firmansyah (21), Suyatmi (51), Yusuf Sigit (16), Ari (2,5), Nanik Riyanti (25), Fifit Alfia Fitriasih (18), dan Wawan (17).

Sementara empat orang luka yakni Siti Mukaromah (30), Keny (8), Indra (11), dan Teguh Hadi Purnomo (30). [gendis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU