Jakarta, Seruu.Com - Pemeriksaan terhadap mobil Xenia terus berlanjut. Hari ini Selasa (24/01), Tim Forum Lalin memanggil saksi ahli untuk memeriksa Xenia maut termasuk kondisi rem Xenia yang menurut keterangan dari tersangka, Apriani Susanti (29), remnya blong.

"Pagi tadi jam 08.00 WIB Tim Forum Lalin memanggil saksi ahli dari Daihatsu Xenia untuk meneliti apakah benar remnya blong," terang Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas di Polda Metro Jaya .
Selain ahli dari Daihatsu Xenia, stakeholder terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Puslabfor juga dilibatkan dalam pemeriksaan kendaraan tersebut. Hal ini dilakukan mengingat keterangan tersangka Apriyani Susanti yang mengaku kondisi rem mobil tidak berfungsi saat peristiwa tragis itu terjadi.

"Karena mereka bilang rem blong. Nanti kita periksa remnya betul lost apa tidak," ujarnya.

Para peneliti juga akan menguji kecepatan laju kendaraan saat kecelakaan terjadi.

"Lalu dia mengaku, pada saat jalan itu, kilometernya 40-50 Kmm/jam. Nanti dari Daihatsu akan teliti berapa kecepatannya sebenarnya," imbuhnya.

Lebih jauh, Sigit sendiri menaruh kecurigaan pasalnya dari hasil olah TKP tidak ada bekas rem, memakan korban banyak, dan kondisi mobil yang cukup parah.

"Kami lihat banyak kecurigaan di lapangan, jadi dengan adannya pemeriksaan dari Daihatsu bisa diketahui pasti berapa sebenarnya kecepatan Xenia," ucap Sigit. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU