Jakarta, Seruu.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto memastikan ketiga rekan Apriani Susanti, sopir Xenia maut yang tabrak 13 orang hingga menewaskan 9 orang diantaranya dan mengirimkan 4 orang lainnya ke ruang ICU RSPAD Gatot Subroto belum ditahan.

Menurutnya saat ini yang dipastikan tersangka dan berstatus tahanan adalah Apriani Susanti sementara 3 rekannya masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya dan belum ditahan.

"Mereka mengaku tidak aktif (pakai sabu), cuma sesekali. Sekarang (hanya) Aprianti yang ditahan. Kalau tiga temannya masih menjalani proses pemeriksaan dan tidak ditahan," ujar Rikwanto, Selasa (24/1/2012).

Rikwanto memastikan bahwa usai menjalani tes urin dan darah, Afriani dan tiga temannya dalam Daihatsu Xenia bernomor polisi B 2479 XI terbukti memakai narkotika jenis sabu dan menenggak minuman keras. Ia menambahkan, Afriani mengakui bersama teman-temannya pulang dari pesta ulang tahun teman di sebuah hotel. Afriani menyetir, sementara tiga temannya tidur.

Rikwanto menuturkan, tiga rekan Afriyani, yaitu Deny Mulyana, 30 tahun; Adistina Putri Grani (26); serta Arisendi (34) statusnya baru ditetapkan sebagai saksi atau turut menjadi tersangka usai seluruh pemeriksaan selesai dilakukan.

Afriani berada dalam tahanan kepolisian Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotik dan menabrak pejalan kaki hingga menewaskan sembilan orang. "

Pada hari Minggu, 22 Januari 2012, mobil Daihatsu Xenia yang disopiri Afriani melaju kencang dan menghantam belasan pejalan kaki di trotoar dan halte di Jalan M.I. Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat. Akibatnya, sembilan orang tewas dan empat terluka. Kebanyakan korban adalah mereka yang baru pulang berolahraga di Monas. Selain dijerat pidana narkotik, Afriani dituduh dengan pasal berlapis, antara lain UU Lalu Lintas. Ia juga tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM). [gendis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU