Jakarta, Seruu.Com - Pihak Jasa Raharja DKI Jakarta hari ini dijadwalkan akan memberikan santunan kematian kepada keluarga korban meninggal akibat tabrakan maut, Minggu (22/1/2012) di Tugu Tani, Jakarta Pusat.

"Santunan akan diberikan kepada empat keluarga korban yang meninggal, yaitu keluarga Buhari alias Ari (16), Firmansyah (22), Hufaizah alias Ujay (21), dan M Akbar (22). Pemberian santunan di Balai Warga RW 7 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat," kata Kepala Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta Budi Sulistijo.

Keluarga korban, seperti Yadi Musa (49), ayah Ari, mengaku bersyukur ada perhatian dari pemerintah dan diberikan dalam tempo cukup cepat. Tidak ada juga prosedur berbelit karena segenap pengurus RT/RW, lurah, hingga camat setempat amat membantu warga.

Pihak Jasa Raharja juga akan memberikan santunan kepada korban luka-luka yang saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, yakni Ny Siti Mukaromah (30), Keny (8) dan Indra (11).

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke kemarin menyatakan, Pemprov DKI akan menanggung segala biaya yang terjadi akibat peristiwa ini.  

Untuk yang dirawat, akan ditanggung oleh Pemrov DKI hingga kondisinya memungkinkan sembuh.  

Biaya penanggungan itu termasuk untuk korban yang bukan warga Jakarta. Jumlah santunan bagi keluarga korban masing-masing senilai Rp 10 juta.
“Termasuk jenasah yang dibawa ke kampung halaman, itu juga jadi tanggung jawab Pemprov DKI,” kata Foke. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU