Jakarta, Seruu.Com - Ratusan BH digantungkan oleh warga di pagar Kemendagri, Selasa (24/01) Siang. Ini merupakan rentetan aksi yang dilakukan oleh warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, yang kesal karena tidak kunjung difasilitasi dalam pembuatan KTP.

Menanggapi aksi tersebut, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan menyesalkan penggunaan pakaian dalam BH dalam aksi unjuk rasa warga Tanah Merah di Kementerian Dalam Negeri, Selasa (24/1/2011).

Dalam siaran pers yang diterima Seruu.com, LBH Keadilan berpandangan penggunaan BH dan pakaian dalam perempuan lainnya sebagai perangkat aksi merupakan bentuk pelecehan dan merendahkan martabat perempuan.

LBH Keadilan mengajak masyarakat yang melakukan aksi agar menggunakan perangkat yang jauh lebih bermartabat.

"Masih banyak perangkat aksi dan cara-cara lain yang lebih bermartabat," tegas Ketua Badan Pelaksana LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie, dalam pernyataan resminya tersebut.

Ditambahkan dalam pernyataan itu, LBH Keadilan mendukung warga Tanah Merah dalam menuntut hak-haknya. Namun tentunya dengan menggunakan perangkat-perangkat aksi dan cara-cara yang tidak merendahkan perempuan.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, bahwa Warga tanah merah melakukan aksi menaruh BH dipagar Kemendag sebagai simbolisasi atas ketidakbecusan Menteri Gamawan Fauzi dalam menyelesaikan masalah tersebut. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU