Nana Suryana Fatah (Facebook)

Jakarta, Seruu.com - Nama aktor komedi senior Nana Suryana Fatah, yang sering memerankan sosok pria etnis China dalam berbagai film dan iklan belakangan dikait-kaitkan dengan kecelakaan maut mobil Xenia di kawasan Tugu Tani, Jakarta pada Minggu (22/1/12) yang merenggut nyawa 9 orang pejalan kaki.

Adistina Putri Grani-lah yang menghubungkan kasus tersebut dengan Nana Suryana Fatah, pasalnya Adistina Putri Grani adalah putri kandungnya. Adistina atau yang lebih akrab dipanggi Desty adalah salah satu penumpang yang berada di dalam mobil Xenia bersama pengemudi Apriani Susanti (29) dengan 2 orang teman pria lainnya.

Polisi sudah menetapkan sang pengemudi yaitu Afriyani Susanti sebagai tersangka karena menabrak orang lain sehingga mengakibatkan kematian dan mengkonsumsi narkoba. Ke-tiga orang lainnya pun telah ditetapkan sebagai tersangka atas penyahlagunaan dan mengonsumsi narkoba.

Desty ini juga ternyata adalah cucu dari salah satu pelawak grup komedian asal Bandung yang bernama De’ Kabayan yang beranggotakan Kang Ibing, Suryana Fatah, Wawa Sofyan, Ujang, dan Aom Kusman. Desty merupakan cucu dari Suryana Fatah yang tak lain juga adalah ayah dari Nana Suryana Fatah.

Mungkin nama Nana Suryana Fatah tidak setenar nama panggungnya yaitu Babah Ho Liang dimana pada eranya dahulu Suryana Fatah kerap berpenampilan khas etnis Tionghoa. Suryana Fatah meninggal di Bandung dalam usia 83 tahun pada tanggal 6 Septémber 2003.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU