Istimewa

Jakarta, Seruu.Com - Seorang supir Bajaj bernama Suwarno (50), tewas seketika saat sebuah pohon besar menimpa Bajaj yang dikendarainya di jalan Darmawangsa Raya, Jakarta Selatan, tepat di depan kompleks apartemen dan hotel yang berseberangan dengan kios-kios penjual tanaman.

Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Keamanan (Distamkam) DKI, Catharina Soeryowati, pohon tumbang yang menimpa sopir Bajaj tersebut berada di dalam halaman parkir sebuah gedung, sehingga bukan tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Gak ada pemberian asuransi. Menurut laporan yang saya dapat, pohon ini berada di dalam halaman parkir gedung, bukan di pinggir jalan pas," ujar Catharina, Rabu (25/1). Menurutnya, sesuai ketentuan, pihaknya hanya memberikan ganti rugi asuransi terkait pohon tumbang yang berada dibawah pemeliharaan Pemprov DKI. Pohon-pohon ini dituturkan Catharina, mencakup pohon yang berada di pinggir jalan di Jakarta.

Sementara untuk kasus pohon tumbang yang menimpa Sopir Bajaj ini, dikatakan Catharina bukan tanggung jawab Pemprov DKI. "Berdasarkan laporan, pohon ini ada dalam halaman parkir sebuah gedung bekas lapangan golf," katanya. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU