Bandung, Seruu.Com - Meski kecewa dengan putusan Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung yang mengabulkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) soal Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi, para buruh yang tergabung dalam Buruh Bekasi Bergerak langsung membubarkan diri dengan tertib.

Mereka yang demo di halaman Gedung PTUN Bandung, Jalan Diponegoro itu melakukan orasi selama 30 menit usai majelis hakim memberikan kesimpulan, Kamis (26/01).

Setelah melakukan orasi, mereka pun membubarkan diri dengan tertib. Para buruh yang sengaja datang dari Bekasi tersebut sempat membuat arus lalu lintas di sekitar jalan Diponegoro itu lumpuh sejenak.

"Masih ada jalur hukum dengan cara banding. Di sini kita jangan anarkis. Mari kita pulang ke Bekasi dengan tertib," pesan salah seorang orator dengan pengeras suaranya.

Sementara itu, anggota Dewan Pengupahan Serikat Pekerja Bekasi Syaeful anwar mengatakan, hal ini baru putusan pertama dan masih banyak langkah hukum yang bisa ditempuh oleh pihak buruh dan pemprov. "Mohon untuk jangan mundur dan lawan terus proses ini. Kebenaran tentu akan menang," ujar dia. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU