Bekasi, Seruu.Com - Seperti diketahui, sejumlah buruh sudah mulai berkumpul di patung kuda kawasan industri Jababeka, untuk berunjuk rasa akibat putusan PTUN Bandung. Mereka juga mengancam akan mogok massal dan menghentikan produksi jika perusahaan mengikuti putusan PTUN Bandung.

"Pokoknya, kalau tuntutan Buruh tidak dikabulkan, kita tidak cuma lumpuhkan Bekasi tapi juga akan mogok massal," Ujar Sutikno Buruh asal Jababeka II, Jumat (27/01).

PTUN Bandung mengabulkan sebagian gugatan Apindo dan menyatakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jabar nomor 561 tentang Upah Minimum Kota batal. Gubernur harus menerbitkan SK baru berdasarkan kesepakatan asosiasi pengusaha dengan buruh. Atas putusan itu, buruh dan pemerintah Provinsi Jabar keberatan dan mengajukan banding.

Pada unjuk rasa sebelumnya, kawasan Gerbang Tol Cibitung, dekat kawasan industri M210, sempat lumpuh sekitar tiga jam. Ribuan buruh itu tergabung dalam Buruh Bekasi Bergerak dan memblokir pintu gerbang tol tersebut karena kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan para pengusaha industri di wilayah itu. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU