Bekasi, Seruu.Com - Para buruh dari Aliansi Buruh Bergerak kecewa dengan putusan PTUN Bandung yang memenangkan gugatan Apindo Bekasi soal UMP, pada Kamis (26/01). Untuk menumpahkan kekecewaannya itu para buruh pun melakukan aksi demonstrasi dengan punutupan jalan tol Cikampek di Km 21, Jumat (27/01).

Ribuan buruh itu pun langsung menerobos Tol Jakarta-Cikampek menggunakan kendaraan roda dua untuk bergabung bersama rekannya di simpang Tol Lippo Cikarang.

"Jumlahnya ribuan. Buruh menerobos masuk dari pintu tol Cibitung menuju Cikarang. kemacetan belum terpantau," kata Petugas Senkom PT Jasa Marga, Khairul, di Bekasi.

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya menginformasikan bahwa saat ini sedang berlangsung upaya negosiasi oleh Polri untuk pembukaan ruas jalan tersebut. Untuk sementara arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Cikampek, dialihkan di Km 21 ke arah Tambun dan Km 23 berputar kembali ke Jakarta.

Aksi "Buruh Bekasi Bergerak" ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan buruh atas dikabulkannya gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung terhadap UMK di Kabupaten Bekasi. Artinya, berdasarkan putusan PTUN Bandung itu, tuntutan UMK baru di Kabupaten Bekasi sebesar Rp1,491 juta per bulan, dibatalkan. [rosy]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU