Bekasi, Seruu.Com - Aksi demonstrasi Buruh kabupaten Bekasi kembali dilanjutkan, setelah sebelumnya para aksi massa itu mengikuti solat jumat berjamaah di pintu Tol Cikarang Barat, Jumat (27/01). Akibat aksi tersebut, jalan tol Jakarta-Cikampek lumpuh total.

Rencananya, setelah solat Jumat, para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Bergerak akan melanjutkan aksinya kembali untuk menutup jalan tol. Aksi ini akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

"Kita akan terus tutup tol sampai Apindo menerima tuntutan kita, kita akan bertahan disini sampai jam 17.00 WIB" Ujar seorang buruh yang tak mau disebutkan namanya.

Namun, menurut informasi dari kepolisian Daerah Metro Jaya, Buruh akan di arahkan ke kawasan Jababeka agar tidak mengganggu aktifitas jalan Tol. Hingga kini para demonstran masih tetap memblokir jalan. Mereka belum bersedia membuka akses tol.

Aksi blokade ini bukan yang yang pertama kali dilakukan oleh buruh. Demo kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Aksi demo ribuan buruh ini sebagai bentuk kekecewaan atas pembatalan UMK baru di Kabupaten Bekasi sebesar Rp1,491 juta, berdasarkan keputusan PTUN Bandung sebagai buntut tuntutan Apindo. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU