Bekasi, Seruu.Com - Ribuan buruh terlihat memadati ruas-ruas jalan di kawasan industri di Cikarang, Jawa Barat. Saking banyaknya, hampir sebagian aktifitas perekonomian di Cikarang lumpuh.

Menurut pantauan dari Seruu.Com, Jumat (27/01), aksi unjuk rasa para buruh akan dilakukan di beberapa titik yakni di tujuh kawasan industri di Cikarang dan pintu Tol Cikarang Barat.

Para buruh yang tidak ikut turun ke jalan tol bertekad melumpuhkan aktivitas produksi di kawasan industri masing-masing, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sedangkan buruh yang lain melakukan konvoi ke sejumlah wilayah yang ada di Cikarang. Ada tujuh kawasan industri yang terkena dampak aksi unjuk rasa ini di antaranya Jababeka I, II, Hyundai, Ejip, MM 2100, dan Delta Silicon.

Aksi unjuk rasa ini digelar sebagai protes atas putusan PTUN Bandung yang memenangkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kamis kemarin. Apindo menggugat SK Gubernur Jawa Barat Nomor 561/Kep.1540.Bangsos/2011 tentang kenaikan UMK di Kabupaten Bekasi menjadi Rp1,491.866 dari sebelumnya sekira Rp1,2 juta. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU