Jakarta, Seruu.Com - Akibat perlakuan Ibundanya, Ruvita Sari Siahaan atau lebih dikenal Vita terpaksa kabur meninggalkan rumahnya. Hampir 3 Minggu meninggalkan keluarganya, Vita ternyata tinggal kerabat keluarga angkatnya di Sorong, Papua Barat.

Menurut informasi yang dihimpun dari Polda Metro Jaya, Vita berangkat dari rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (09/01) dengan membawa bingkisan ke sebuah warnet yang tidak jauh dari rumahnya.

"Kemudian ia pergi ke Tanjung Priok dengan menggunakan taksi," kata Herry di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/01).

Setelah itu, Vita bertemu dengan Muryati pembantu Bunda Maya dan suami Bunda Maya di Tanjung Priok. Setelah itu, mereka pun langsung berangkat ke Sorong menggunakan kapal Pelni.

"Vita menggunakan kapal kelas ekonomi. Ia berada di atas kapal selama lima hari," ungkapnya.

Setibanya di Sorong, Vita sudah dijemput keluarga Bunda Maya untuk selanjutnya dibawa ke rumah Mertua Bunda Maya di Aimas, Papua Barat.

Tim gabungan Polda Metro Jaya menemukannya di kilometer 24 Kecamatan Aimas. "Selama di sana, ia diperlakukan dengan baik," ungkap Herry.

Sebenarnya, Vita enggan kembali ke Jakarta untuk bertemu ibu kandungnya, Lily, yang menurutnya kerap kali memperlakukannya secara kasar. Tetapi mendengar penjelasan polisi bila Maya yang selama ini selalu memberikan perhatian akan ditahan polisi, akhirnya ia pun mau kembali ke Jakarta.

"Awalnya, saya tidak mau ke Jakarta, tetapi karena Bunda Maya mau ditahan, akhirnya saya terpaksa datang ke Jakarta," ungkap Vita.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vita merasa di eksploitasi oleh orang tuanya, sedangkan gadis cilik itu masih berkeinginan untuk melanjutkan sekolah. Vita mengaku senang bersama Bunda Maya karena mau menyekolahkan Vita. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU