Jakarta, Seruu.Com - Terkait dengan pelaksanaan pekerjaan pemasangan eskalator di Jembatan Penyeberangan Multiguna Senen yang menghubungkan Pasar Senen dengan Plaza Atrium Jakarta Pusat, akan dilakukan pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi. Langkah ini diambil untuk keamanan dan kenyamanan para pengendara yang melintas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas ini dimulai tertanggal 1 Februari 2012. Selain itu, untuk mengurangi kemacetan, pengerjaan dan pengaturan lalu lintas hanya akan berlaku saat malam hari yakni sejak pukul 24.00-04.00 Wib.

"Jika siang dikhawatirkan akan menimbulkan efek kemacetan panjang. Makanya, pengerjaan dan pangaihan arus lalu lintas dilakukan malam hari," ujar Pristono, Selasa (31/1).

Meski demikian, kata Pristono, pihaknya belum mengetahui sampai kapan pengalihan arus lalu lintas dilakukan. "Penutupan dilakukan hingga pengerjaan selesai, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan saat melintas," ujar dia.

Berikut ini pengaturan lalu lintas akibat penutupan tersebut, yakni kendaraan yang melaju dari arah Gunung Sahari atau Ancol menuju Kampung Melayu dan Kramat Bunder dapat melalui Jalan Gunung Sahari 5 atau Jalan Gunung Sahari 4 atau Jalan Gunung Sahari 2 atau Jalan Pasar Senen 6 atau Terminal Senen - Jalan Bungur Besar - Stasiun Senen dan seterusnya.

Pristono mengimbau, kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan. Sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak menimbulkan antrean kendaraan yang mengakibatkan kemacetan. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU