Foto Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi pagi ini yang diunggah oleh tweeps

Jakarta, Seruu.com - Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sudarsono memastikan bahwa sopir bus Laju Utama bernopol B 7455 BW yang menyebabkan kecelakaan beruntun di tol Jagorawi kemarin pagi dan membuat 18 kendaraan saling beradi telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, namun hingga saat ini polisi belum melakukan penahanan.

"Sopir bus menjadi tersangka. Busnya masih kita amankan, sedangkan sopirnya tidak kita tahan karena kerugiannya hanya berupa materi saja," katanya, Selasa (31/1/2012).

Sopir bus itu dijerat dengan pasal 310 ayat 1 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukumannya 6 bulan penjara karena mengakibatkan kerugian materi.

Sudarsono mengatakan mobil-mobil yang terlibat tabrakan pada Senin (30/1) kemarin juga masih ada beberapa unit yang ada di markas kepolisian. "Kalau yang masih bisa jalan dan pemiliknya mau ambil sudah kita berikan," terangnya.

Sudarsono menyatakan sopir bus itu mengungkapkan bus yang dikendarainya dalam keadaan normal saat berangkat, namun begitu di dalam tol remnya tidak berfungsi. "Sekarang masih kita lakukan pemeriksaan," jelasnya.

Kecelakaan yang melibatkan 18 kendaraan itu terjadi pada Senin (30/1) pukul 08.30 WIB. Saat itu lalu lintas di ruas Tol Jagorawi dari Cibubur arah Jakarta sedang padat. Tiba-tiba saja dari belakang bus bernomor polisi B 7455 BW tersebut menabrak mobil-mobil yang ada di depannya. Laju bus ini tidak terkendali karena rem bus itu blong.

"Tidak ada korban dalam peristiwa itu hanya kerugian material saja," kata Kepala Induk PJR Jagorawi Kompol Bestari Harahap, kemarin. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU