Solo, Seruu.Com - Seekor singa koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo lepas dari kandangnya, Selasa (31/1). Akibat peristiwa itu, para pengunjung yang sempat berada di dalam kebun binatang langsung dievakuasi.

Beruntung tak ada korban jiwa. Satu-satunya singa milik Jurug tersebut hanya menerkam seekor unta jantan hingga tewas. Singa sumbangan Kebun Binatang Surabaya itu lepas sekitar pukul 11.00 WIB.

Begitu lepas, singa berbobot 90 kg itu berkeliaran di areal taman sekitar 3 jam. Oni, yang berumur 12 tahun, mendatangi kandang unta yang berada sekitar 100 meter dari kandangnya. Di tempat itu dia langsung menerkam Thomas hingga mati dan melukai unta lainnya.

Agus Purwanto, keeper (penjaga) kandang masih nampak shok. Dia menurutkan, jika kejadian keluarnya singa tersebut usai dirinya membersihkan kandang dan memberikan umpan. Namun saat selesai dan akan membersihkan kandang harimau di depannnya, dia lupa menutup pintu singa.

"Saya lupa. Saat itu saya mendengar teriakan pengunjung. Saya langsung menggiring singa sambil memberitahukan Direksi TSTJ. Tapi saat itu singa justru masuk kendang unta," tuturnya.

Beruntung, singa tidak sampai melukai pengunjung. Hanya dua ekor onta yang diserang. Seekor di antaranya mati. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU