Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab

Jakarta, Seruu.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Radjab mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI untuk mengantisipasi demo besar buruh Tangerang yang sedianya digelar hari ini, Rabu (1/2/2012).Sebanyak 6 459 anggota TNI dan Polri disiapkan untuk melaksanakan pengamanan unjuk rasa buruh di Tangerang dalam Apel Gelar Pasukan di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat, pagi tadi.

"Kami dalam keadaan seperti ini 2/3 anggota dari kekuatan yang apel, jumlahnya 6.400 (tepatnya 6459) dari TNI Polri sudah siap. Kami siap menghadapi masyarakat langsung dan nanti TNI di belakang. Itu jika masyarakat sudah melakukan pengerusakan terhadap objek vital," ungkap Untung.

Untung mengingatkan kepada masyarakat yang akan berunjuk rasa tidak melakukan hal-hal yang berimplikasi terhadap penegakan hukum, seperti melakukan penjarahan dan pengrusakan terhadap tempat-tempat objek vital. "Unjuk rasa itu boleh, tapi jangan merusak dan menghambat, serta jangan menganggu karena itu sudah masuk unsur pidana," ungkapnya.

Aksi buruh di Bekasi beberapa waktu lalu yang menutup jalan tol, merupakan tindakan yang tidak bisa dibenarkan karena sudah mengganggu ketertiban umum dan juga menggangu hak orang lain.  "Soal masalah sependapat atau tidak itu boleh-boleh saja, tapi tidak merusak dan menghancurkan negara, ini opini yang membuat kita terpuruk, maka dari itu harus kita bangun, ini juga peran dari pers jangan menjelek-jelekan terus," ungkapnya.

Hari ini sejumlah elemen buruh di Tangerang mengancam akan menggelar mogok massal dan aksi unjuk rasa meminta agar APINDO mencabut gugatan mereka atas SK penetapan UMK Banten yang dikeluarkan oleh Gubernur. Berdasarkan informasi yang berkembang, para pengunjuk rasa akan menutup sejumlah objek vital sehingga akan menghambat aktivitas masyarakat. [musashi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU