Jakarta, Seruu.Com - Antisipasi demo buruh yang akan berlangsung di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Sebanyak 6.459 anggota Polri, siap melaksanakan pengamanan. Untuk itu mereka melakukan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Radjab baik TNI maupun Polri gelar pasukan pihaknya tersebut sebagai langkah antisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

"Kami dalam keadaan seperti ini 2/3 anggota dari kekuatan yang apel, jumlahnya 6.400 (tepatnya 6459) dari Polri dan 1000 personil dari Kodam Jaya sudah siap. Kami siap menghadapi masyarakat langsung dan nanti TNI di belakang. Itu jika masyarakat sudah melakukan pengerusakan terhadap objek vital," ungkap Untung.

Untung mengingatkan kepada masyarakat yang akan berunjuk rasa tidak melakukan hal-hal yang berimplikasi terhadap penegakan hukum, seperti melakukan penjarahan dan pengrusakan terhadap tempat-tempat objek vital.

"Unjuk rasa itu boleh, tapi jangan merusak dan menghambat, serta jangan menganggu karena itu sudah masuk unsur pidana," ungkapnya. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU