Tangerang, Seruu.Com - Puluhan perwakilan buruh dari berbagai aliansi se-Tangerang Raya, Banten, berangkat menuju ke kantor Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jakarta, terkait penetapan upah minimum Tangerang.

Buruh tersebut menuju ke kantor Menakertrans menggunakan empat mobil yang dilengkapi atribut mereka.

Selain buruh Tangerang, sejumlah perwakilan aliansi buruh dari Serang, Pangedelang, Cilegon pun ikut datang. Pertemuan antara buruh, Apindo, Pemprov Banten dan Manakertrans akan digelar nanti sore pukul 15.00 WIB.

"Kami harapkan ada keputusan yang memihak buruh. Empat tuntutan sudah kami siapkan untuk disampaikan dalam pertemuan tersebut," kata Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Karya Utama, Koswara, Rabu (1/2).

Pertemuan tripartit itu digelar setelah kemarin Menakertrans Muhaimin Iskandar mengatakan akan memfasilitasi perundingan untuk menemukan solusi yang tepat mengenai masalah upah minimum Tangerang.

Pernyataan Muhaimin disampaikan beberapa saat usai rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto. Presiden meminta masalah tuntutan kaum buruh di sejumlah daerah belakangan ini segera diselesaikan dengan tuntas. [ant]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU