Jakarta, Seruu.Com - Tes kejiwaan yang dilakukan BNN terhadap pengemudi Xenia maut Afriyani dan tiga orang rekannya berlangsung selama 3 sampai 4 hari untuk dapat mengetahui hasilnya secara menyeluruh. Hal itu disampaikan salah satu dokter Tim Rehabilitasi BNN, Budiyo Prasetyo kepada sejumlah wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/2).

"Karena pemeriksaanya baru dimulai, hasilnya tentu akan disampaikan. Ini dilakukan secara bertahap, dan tes tersebut kemungkinan akan berjalan selama 3 atau 4 hari kedepan," ujar Budiyo.

Pemeriksaan kejiwaan ini diperlukan untuk mengetahui keadaan psikologis Afriani Cs, meski selama proses pemeriksaan dapat dilalui dengan baik oleh keempat tersangka.

Tim dokter yang memeriksa Afriyani terdiri dari berbagai ahli seperti ahli psikologi, dan psikiatri fisik baik dari BNN maupun Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Para tersangka akan dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 310 juncto Pasal 311 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Darat.

Selain itu, tersangka bakal dikenakan Pasal 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun, serta Pasal 112 juncto Pasal 132 Subsider Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara 4-12 tahun. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU