Bekasi, Seruu.Com - Sebuah truk gandeng pengangkut kayu mengalami lepas sambungan dan terbalik hingga menimpa warga pengguna jalan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, AKP Erna RA, pada sela-sela proses evakuasi, mengatakan truk dengan nomor polisi N 8018 US mengangkut kayu kamper dari Gresik, Jawa Timur, dengan tujuan Naragong, Kota Bekasi.

"Namun setelah keluar dari pintu tol Bekasi Barat dan melewati lampu merah depan pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hyper Mall, tiba-tiba gandengan truk terlepas dan menimpa salah seorang yang sedang berdiri menunggu saudaranya dari Jawa," ujarnya.

Salah satu petugas evakuasi, Bripda Tito, mengatakan indisden itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Diduga, truk mengalami patah roda as, sehingga terlepas dari kepala truk dan hilang keseimbangan.

"Truk melebihi kapasitas beban angkut, sehingga terlalu membebani gandengan. Saat bak bagian belakangnya lepas, menimpa seorang pria," ujar Tito.

Korban langsung dilarikan ke RS Global Awal Bros, Jalan Noer Alie, Kalimalang, oleh tukang ojek setempat guna memperoleh pertolongan atas lukanya.

Sementara itu, supir truk, Misran (42), megakui bahwa dirinya lalai saat mengendarai truknya hingga berujung pada insiden tersebut.

"Tadi dari lampu merah saya menggunakan gigi satu. Pas belok tiba-tiba gandengan belakang terbalik karena terlalu dalam menginjak gas," katanya.

Proses evakuasi truk oleh Satuan Lalu Lintas Polrtesta Bekasi Kota sempat mengakibatkan kepadatan lalu lintas di sekitar Jalan Ahmad Yani khususnya dari arah keluar pintu tol Bekasi Barat dan Stadion Utama setempat. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU