Jakarta, Seruu.com- Sekretariat Bersama (Sekber Buruh) menolak keterlibatan TNI-POLRI dalam sengketa perburuan, Dan meminta Presiden SBY sebagai Panglima Tertinggi TNI menindak sikap Pangdam Jaya, Mayjend Waris yang arogan dan anti demokrasi.

Hal ini terkait Ancaman yang dilontarkan Mayjend Waris yang akan merepresi aksi buruh, Mewakafkan nyawanya jika para pendemo melakukan pembolkiran jalan tol, ini menunjukan kepemimpinman SBY-BOEDIONO adalah rezim fasis, papar koordinator kasbi saat melakukan siaran pers dengan tema menolak campur tangan kembali TNI/POLRI dikantor LBH Jakpus, jumat (3/2/2012)

Konpersi pers tersebut juga dihadiri oleh perwakilan organisasi buruh diantaranya: GSBI, KASBI, FPBJ, PPBI, FSPOI, SBTPI, GESBURI dll.

Gabungan beberapa aliansi buruh ini juga menuntut pemerintah SBY-BOEDIONO untuk segera mengambil tindakan kongkrit, untuk menghentikan segala bentuk tindak kekerasan, intimidasi, teror dan penangkapan sewenang-wenang terhadap rakyat yang memperjuangkan hak-haknya.

Dalam rilisnya, Sekber Buruh juga menilai bahwa pernyataan aparat militer dalam merespon bangkitnya gerakan buruh ini dipandang sebagai kembalinya keterlibatan dan campur tangan TNI dan Polri dalam sengketa perburuhan yang merupakan setback (kemunduran drastis) dari proses reformasi di tubuh TNI/Polri yang memang belum tuntas.

Selain itu, hal yang sama juga disuarkan oleh perwakilan Federasi Perjuangan Buruh Jabotabek (FPBJ), Maickel mengatakan juga bahwa Rencana aksi buruh tangerang raya tak lain untuk mendesak Menakertrans RI untuk dengan cepat mengambil langkah yang diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada kaum buruh Se-Tangerang Raya.

"Merombak total system pengupahan dan dewan pengupahan di indonesia, serta mencabut berbagai regulasi yang masih melanggengkan politik upah murah yang jelas-jelas merugihkan kaum buruh," Jelasnya. [simon]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU