Jakarta, Seruu.Com - Kendati telah ada kesepatan antara buruh dan pengusaha dalam perundingan di Kementrian Tenaga Kerja terkait upah minimum, para buruh se Tangerang Raya tetap mengancam akan melakukan aksi besar-besaran pada 9 Februari mendatang.

Para buruh akan melakukan pemblokiran tol Tangerang-Jakarta dan tol Bandara Soekarno Hatta jika pihak pengusaha tidak merealisasikan kesepakatan.

Koordinator Buruh Bergerak Bekasi, Obon Tabroni, mendukung aksi yang dilakukan oleh teman-teman buruh Tangerang Raya. Dia menganggap persoalan Buruh adalah persoalan bersama yang harus dihadapi. Apalagi terkait upah yang sudah tidak relevan lagi.

"Kami sangat mendukung aksi yang dilakukan Buruh Tangerang. Persoalan Buruh adalah persoalan Hak, jika Hak mereka sudah tidak layak lagi, wajar saja kalau mereka menuntut upah. Begitu pun dengan teman-teman Buruh Bekasi," Kata Obon saat di hubungi Seruu.Com, Sabtu (4/2).

Melihat kesuksesan Buruh Bekasi yang berhasil membuat Apindo untuk memenuhi tuntutannya, Tobroni, menyarankan kepada para Buruh Tangerang agar tetap komsisten pada tuntutannya dan jangan mudah tergoda dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan.

"Buruh tetap harus konsisten dengan apa yang jadi tuntutan, jangan sampai bermain mata, karena pastinya dalam perundingan kita disuguhi banyak pilihan, kalau kita terjebak ya sudah!" Sarannya untuk para buruh Tangerang Raya. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU