Jakarta, Seruu.Com - Walaupun mendapat tekanan dari pihak kepolisian dan TNI, jika aksi pemblokiran jalan tol oleh buruh tetap dilakukan. Tidak menyurutkan buruh untuk tetap melanjutkan apa yang sudah menjadi rencananya sejak awal.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua DPP Bidang Organisasi Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Tangerang, Ernawati mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan aksi pada Kamis mendatang.

"20.000 buruh Tangerang Raya akan tetap turun ke jalan dan berkonvoi pada hari Kamis tanggal 9 besok," ujar Ernawati seusai memaparkan pernyataan sikap Sekretariat Bersama (Sekber) Buruh di Lembaga Bantuan Hukum, Jakarta, Jumat (3/2).

Selain itu, Sekber buruh juga mengecam peringatan yang disampaikan Pangdam Jaya dan meminta pihak TNI/Polri tidak perlu campur tangan dalam masalah perburuhan.

Permasalahannya buruh Tangerang Raya menuntut penolakan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan mendesak Gubernur Banten untuk serius mengawasi pelaksanaan SK Gubernur No 561/KEP.I-HUK/2012, tentang Penetapan Upah Minimun Kota/Kabupaten (UMK) Se-Provinsi Banten tahun 2012, dengan tidak mempermudah pemberian izin penangguhan pelaksanaan upah tahun 2012. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU