Raafi Aga Winasya Benjamin (foto fb) korban pembunuhan di Shy Rooftop Kemang.

Jakarta, Seruu.com - Kepala Satuan Reserse Kepolisian Resor Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Irawan mengatakan, berkas kasus pembunuhan Raafi Aga Winasya Benjamin, 17 tahun, sudah diserahkan ke Kejaksaan. Polisi saat ini menunggu jawaban jaksa untuk mengetahui lengkap atau tidaknya berkas yang telah diserahkan. “Kami tinggal menunggu balasan,” kata Budi, Minggu (05/2/2012)

Penyerahan berkas ini yang kedua kalinya. Sebelumnya, berkas kasus Raafi sudah pernah diserahkan ke Kejaksaan, tapi dikembalikan untuk dilengkapi oleh penyidik. Polisi membedakan berkas kasus penusukkan dan pengeroyokan Raafi.

Polisi menetapkan tujuh tersangka dalam kasus pembunuhan Raafi. Mereka adalah Sher Mohammad Febri Awan, Caecilia Maria Constanza alias Connie; Maratoga, Helmy, Fajar, Abel Ali, dan Robby. Febri ditetapkan sebagai tersangka tunggal penusukan Raafi. Sementara sisanya adalah tersangka pengeroyokan.

Raafi adalah siswa kelas XII SMA Pangudi Luhur yang tewas ditusuk saat sedang berpesta di klab Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu 5 November 2011 silam. Kasus tersebut ramai diberitakan media karena penusukan tersebut menyisakan banyak cerita dan tanda tanya.

Raafi, misalnya, dikabarkan sebagai anak dari Oky Dewantoro, seorang pengusaha yang divonis penjara lantaran melakukan pembunuhan sadis di Amerika Serikat pada 1992 lalu. Kenyataan bahwa Febri, tersangka penusuk Raafi, adalah pentolan organisasi 234 Siliwangi Club juga menarik perhatian media.

Selain itu kasus penusukan tersebut juga melibatkan Roby, menantu seorang Marsekal Muda yang aktif di Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia. Terlebih lagi saat itu Roby ditengarai datang bersama seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden, Kopral Dua Sanuri, Sanuri. Sanuri diketahui dititipi pisau yang dipakai untuk menusuk Raafi. [ms]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU