Jakarta, Seruu.Com - Lantai 8 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo terbakar pagi tadi, Senin (6/2) pukul 06.30 WIB. Api muncul dari Ruang Hemodialisis tempat pasien biasa melakukan cuci darah.

Sedikitnya dua mesin pencuci darah hangus dilalap sijago merah. Beberapa kasur yang ada di lantai itu pun tak luput dari kebakaran.

"Ada dua unit mesin pencuci darah dan kasur yang terbakar di ruangan itu," kata salah seorang pegawai RSCM, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (6/1).

Salah seorang dokter RSCM, Sumaryono mengatakan, Terkait dengan keberadaan pasien di dalam ruangan itu, Sumaryono mengaku tidak ada orang di dalamnya. Dia menjelaskan, ruangan tersebut memang bukan tempat rawat inap, melainkan ruang cuci darah untuk pasien.

Atas kejadian itu, Sumaryono menyatakan, pelaksanaan cuci darah menjadi terganggu karena ruangan yang terbakar itu belum bisa digunakan. Untuk mengantisipasi hal itu, tutur Sumaryono, pihak RSCM telah berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit untuk menangani pasien yang terdaftar melakukan cuci darah hari ini.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan RS JMC dan Persahabatan," tuturnya.

Kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek. [rosy]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU